Advertisement

Resep Alpukat Goreng Crispy Olahan Simple dan Praktis






Olahan alpukat dengan cara simple dan praktis, resep alpukat goreng crispy lapis tepung panir dapat membuat cemilan yang renyah juga gurih untuk melengkapi hidangan keluarga menjadi lebih enak dan unik.

Resep Alpukat Goreng Crispy

Jika biasanya dijus, salad, atau es buah, maka alpukat digoreng ini merupakan variasi cara lain mengolah alpukat supaya kian lezat disantap. Jenis maupun kualitas alpukat yang baik juga mempengaruhi cita rasa, sedangkan untuk membuat gorengan alpukat pilihlah buah alpukat yang tidak terlalu matang atau masih agak sedikit mengkal supaya mudah dibentuk.

Cara memilih alpukat yang baik sekarang tidaklah sulit, apalagi ada tips dan trik jitu yang banyak bertebaran di medsos mengenai cara menyimpan (memeram) alpukat biar matang merata dan mulus sempurna, yaitu dengan cara memotong sedikit ujung atau pangkal buah, lalu ditutup tisu dan direkatkan dengan selotip.


Bahan-bahan alpukat goreng crispy :



  • 2 buah alpukat matang tapi tidak terlalu matang

  • 2 butir telur

  • 100 gram tepung terigu

  • 100 gram tepung roti atau panir kasar

  • ½ sdt garam

  • ¼ sdt merica/lada bubuk

  • Secukupnya minyak untuk menggoreng



Cara membuat alpukat goreng :


Belah alpukat menjadi 2 bagian memanjang, lalu keluarkan bijinya. Bentuk dengan goresan ujung pisau sesuai selera (gores hanya bagian daging saja sebagai tips agar tidak beresiko pahit), bisa berbentuk memanjang atau setengah lingkaran.

Selanjutnya ambil daging alpukat yang sudah dibentuk dengan bantuan sendok, sebaiknya tidak menyendok terlalu dalam agar tidak pahit karena mengena kulit.

Letakkan terigu dan tepung roti masing-masing dalam wadah terpisah, sedangkan telur dikocok atau aduk bersama garam dan merica pakai sendok hingga rata dalam wadah lainnya. Setelah mempersiapkan bahan, baru kita mulai prosesnya dengan dibantu panduan gambar di bawah ini.


Cara Membuat Alpukat Goreng

Gulingkan potongan alpukat tadi ke tepung terigu, kemudian celupkan pada kocokan telur, berikutnya gulingkan ke tepug roti. Lakukan secara merata pada setiap potongan alpukat.

Panaskan minyak dalam wajan, goreng alpukat yang sudah dilapisi tepung roti hingga kuning keemasan. Angkat dari penggorengan lalu tiriskan, alpukat goreng crispy sudah siap disantap, atau tambahkan aneka toping sesuai selera.






Thanks for like n share :








Posting Komentar

0 Komentar

class='back-top' title='Back to Top'/