Advertisement

Resep Keripik Tempe Cabai Hijau Gurih






Resep Keripik Tempe - Bunda pastinya suka dong dengan cemilan yang satu ini, iya keripik tempe namanya dimana cemilan ini terbilang cukup digemari oleh kebanyakan orang, bagaimana tidak rasaya yang gurih serta menggunakan bahan-bahan berkulitas sudah tentu membuat masakan yang satu ini menjadi pilihan cemilan bergizi yang sangat pas disajikan untuk keluarga sebagai cemilan teman nasi atau[pun sebagai cemilan utama.



Dimana Membut Resep Keripik Tempe ini sendiri sangatlah mudah dimana bunda tidak perlu menggunakan bahan-bahan yang sulit dicari karena kita akan menggunakan bahan-bahan sederhana, hanya saja beberapa bahan yang digunakan dalam membuat resep kali ini pastinya akan membuat masakan jauh lebih enak dibandingkan dengan keripik tempe lainnya. untuk lebih lengkap berikut Bahan Membuat Keripik Tempe Cabai Hijau dan juga cara membuat Keripik Tempe Cabai Hijau selengkapnya.



Cara Membuat Resep Keripik Tempe Cabai Hijau





Resep Keripik Tempe Cabai Hijau Gurih
Resep Keripik Tempe Cabai Hijau Gurih



Bahan :

  • Tempe Berbentuk Silinder 300 Gram

  • 500 Ml Minyak



Bahan Adonan




  • 150 Gram Tempung Beras

  • 1 Butir Telur Kocok

  • 3 SDM tepung Tapioka

  • 5 Lembar Daun Jeruk

  • 3 Bawang Putih Haluskan

  • 1/2 sdt Ketumbar haluskan

  • 1 Bungkus penyedap rasa

  • 175 Ml Air



Cara Membuat





  1. Siapkan wadah, aduk rata tepung beras, tepung tapioka, telur, daun jeruk, bawang putih, Royco Bumbu Nasi Goreng Cabe Hijau, ketumbar bubuk, dan air.

  2. Iris tempe dengan ukuran paling tipis

  3. Siapkan api panas

  4. celupkan tempa yang sudah di iris tipis kedalam minyak panas

  5. Goreng sampai garing.

  6. Diamkan sampai dingin baru di sajikan.


    Aneka Resep Keripik Tempe
    Aneka Resep Keripik Tempe




Ada beberapa tips membuat tempa keripik yang bunda buat menjadi lebih tahan lama, salah satunya adalah dengan menyajikannya didalam toples kedap udara ataupun di dalam lemari pendingin untuk beberapa saat, untuk bunda yang suka dengan sajian rasa lain juga bisa mengganti Royco dengan berbagai macam penyedap dengan rasa lainnya.





Sama halnya dengan Resep Es Gabus Pelangi membuat resep kali ini juga akan semakin spesial bila bunda memahami betul tahapan-demi tahapan yang perlu dilakukan dalam membuat masakan kali ini, perhatikan juga banyaknya minyak yang akan digunakan karena semakin banyak minyak yang digunakan pastinya akan semakin enak terlebih bila bunda menggorengnya dengan menggunakan minyak yang sudah panas, demikian informasi menggenai Resep keripik tempe cabai hijau gurih semoga bisa bermanfaat.






Posting Komentar

0 Komentar

class='back-top' title='Back to Top'/