Advertisement

Resep Membuat Kentang Goreng Garing Dan Renyah










Resep Cara Membuat Kentang Goreng Garing Dan Renyah

Mudah untuk di buat, hidangan kentang goreng juga banyak di jual pada resto makanan siap saji atau Fast Food Delivery di mana-mana. Tapi seringkali ada perbedaan antara kentang goreng yang di buat sendiri dengan kentang goreng ayng dibuat oleh resto.



Tentunya perbedaan ini letaknya pada kerenyahan dan kegurihan yang ada pada kentang goreng, kira-kira bagaimana cara membuat kentang goreng yang renyah dan gurih ? Berikut caranya :



RESEP KENTANG GORENG GARING DAN RENYAH
Bahan-bahan :


  • 1/2 kg kentang berukuran sedang ataupun besar, kupas semua kulitnya, lalu potong-potong memanjang bentuk korek api. Potong dengan ketebalan normal. Kemudian, cuci bersih dan tiriskan.

  • Air untuk merebus kentang sampai terendam

  • Air dingin (pakai es batu)

  • Tepung maizena secukupnya

  • Minyak goreng (gunakan minyak goreng yang baru)

  • Saus / sambal botol untuk pelengkap


Bumbu Resep Kentang Goreng Renyah:

  • 3 siung bawang putih, di geprek lalu di cincang

  • 1 sendok teh garam, atau sesuai selera.


Cara Membuat Resep Kentang Goreng Renyah:

  1. Rebus air yang cukup (sampai dapat merendam seluruh kentang yang telah dipotong-potong tadi), masukan garam dan bawang putih.

  2. Kemudian setelah mendidih rebus kentang sebentar saja (kurang lebih 5 menit atau tidak sampai matang atau seperempat matang saja).

  3. Kemudian angkat kentang yang telah direbus, tiriskan. Langsung masukan ke air es biarkan kira-kira selama 5 menit,dan tiriskan lagi.

  4. Gulirkan kentang diatas tepung maizena dan diamkan ( tepung maizena akan menyerap kandungan air dalam kentang)

  5. Goreng kentang setengah matang dengan minyak yang banyak sampai kentang terendam. Angkat dan tiriskan. Kemudian biarkan sampai suhunya normal (tidak panas lagi). Simpan sebentar di lemari es (freezer).

  6. Lalu panaskan minyak goreng yang cukup banyak sampai dapat merendam kentang saat digoreng.

  7. Setelah minyak benar-benar panas, kecilkan apinya, goreng kentang sampai matang dan berwarna kuning kecokelatan. Kentang goreng siap dihidangkan.






Posting Komentar

0 Komentar

class='back-top' title='Back to Top'/