Advertisement

Tips Cara Tepat Memilih Mixer



mixer


Tips Cara Tepat Memilih Mixer
Berikut tips cara tepat memilih mixer
1. Pastikan tujuan kita membeli mixer.
Apakah mixer itu untuk menyalurkan hobi anda dalam membuat kue, berjualan kue, atau bahkan untuk tujuan industri yang lebih serius. Bagi yang membuat kue sesekali dalam satu bulan sebagai penyaluran hobi saja, mungkin memilih mixer dengan harga murah meriah tentunya tidak masalah. Namun untuk yang serius berjualan tentunya diperlukan kualitas prima yang biasanya juga berharga tinggi. Bayangkan jika di sela-sela waktu harus memenuhi pesanan pelanggan, tiba-tiba mixer kita rusak. 


2. Tentukan jenis mixer

Jenis mixer untuk adonan cake berbeda dengan jenis mixer untuk roti. Meskipun pada dasarnya mixer didesain untuk dapat digunakan pada adonan cake, cookies, dan roti dengan membedakan tipe pengaduknya, namun tetap saja mixer ini punya kelebihan di satu produk. Kalau mixer diperuntukkan untuk aneka ragam produk kue/roti, tentukan produk yang lebih sering kita buat.

3. Tentukan kapasitas mixer
Kalkulasikan kapasitas mixer sesuai dengan jumlah adonan yang kita buat sehari-hari. Bila kita sudah merambah bisnis yang dalam sehari bisa membuat adonan @ 5 kg dalam 3 batch, maka tidak efisien jika kita membeli mixer dengan kapasitas hanya 2,5 kg dengan asumsi kita akan membuatnya dalam 6 batch. Tentukan kapasitas mixer 10-25% lebih besar dari kapasitas kita saat ini.

4. Siapkan budget atau biaya
Jika sudah tahu jenis mixer apa yang akan dibeli, saatnya untuk menyiapkan dana untuk membelinya. Bila memang telah menetapkan untuk membeli mixer berkualitas dengan harga yang relatif mahal, maka jangan tergoda jika ada tawaran mixer dengan harga yang murah namun melenceng dari 3 hal yang sudah kita tentukan di atas. Ada baiknya sedikit bersabar menunggu tabungan cukup atau bisa juga dengan cara kredit. 



5. Lakukan review dan perbandingan
Setelah semua siap, mulailah mempelajari penawaran yang masuk. Membandingkan bukan saja dari segi harga namun juga dari segi kualitas. Untuk membandingkan juga harus sepadan. Jadi bandingkan mixer kapasitas 2 kg dengan yang sama-sama 2 kg. Cari inforfmasi sebanyak-banyaknya, masukan dari yang sudah pernah menggunakan suatu jenis mixer akan sangat berguna dalam menentukan pilihan kita.

Demikian tips cara tepat memilih mixer, semoga bermanfaat.

Posting Komentar

0 Komentar

class='back-top' title='Back to Top'/