Advertisement

Resep Puding Buah Praktis | Puding Buah Strawberry





Title: Resep Puding Buah Praktis | Puding Buah Strawberry
Posted by:Baim
Published :2014-10-20T06:00:00-07:00


Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews

Resep Puding Buah Praktis | Puding Buah Strawberry



Cara membikin bikin membuat memasak yang mudah dan cepat
resep kue basah kering tradisional khas nusantara indonesia luar negeri
sederhana praktis terbaru spesial update terupdate
kukus goreng panggang
manis lagit lezat nikmat
keju cokelat tepung merk merek
lebaran gulung rainbow pelangi warna warni








Resep Puding Buah Praktis | Puding Buah Strawberry | Puding merupakan sajian sedap yang disajikan sebagai menu penutup. Puding menjadi kegemaran banyak orang karena proses pembuatannya dapat divariasikan dengan bahan-bahan berbeda sehingga memiliki ciri khas dan rasa yang spesial. Selain itu, puding juga memiliki kandungan vitamin, serat, kalsium dan zat-zat lain yang cukup kompleks (tergantung bahan pembuatnya), sehingga cocok dikosumsi oleh semua golongan usia.
Nah pada postingan kali ini, Blog Aneka Resep kue akan kembali menambah koleksi Aneka Resep puding buah terbaru dengan judul "Resep Puding Buah Strawberry ". Seperti aneka puding lainnya, Puding ini diperuntukkan sebagai sajian pada hidangan penutup, namun tidak terlepas kemungkinan juga disantap sendirian sebagai sajian utama atau sekedar untuk cimilan keluarga saat bersantai.
Resep Puding Buah Praktis | Puding Buah Strawberry
Bagi anda yang penasaran degan resep puding buah strawberry. silahkan simak pembahasannya dibawah ini.

Bahan-bahan:

  1. 1 (7gr) bungkus agar-agarputih

  2. 400 ml susu tawar cair rendah lemak

  3. 150 ml santan cair

  4. 150 g gula pasir

  5. 100 g buah strobery, (potong-potong)

  6. 1 sdt pasta stroberi(bisa juga pewarna makanan berwarna merah)

Cara Membuat Puding Buah Strawberry | Resep Puding Buah Praktis

  1. Pertama campur bubuk agar-agar kedalam susu tawar cair dan santan, aduk rata lalu rebus hingga mendidih. Tambahkan gula dan vanilla pasta, aduk lagi hingga gula larut. Setelah itu angkat dari perapian

  2. Bagi adonan diatas menjadi dua bagian kemudian pada salah satu adonan tambahkan pasta stroberi, masak dengan api kecil. Sedangkan pada bagian lainnya biarkan saja bewarna putih dan masak dengan yang besar.

  3. Sementara adonan kembali direbus, siapkan gelas saji atau cetakkan pudding. Letakkan beberapa potongan buah strawberry pada dasar cetakan tersebut.

  4. Angkat adonan yang bewarna putih, lalu tuangkan adonan tersebut kedalam cetakan (point 3) setinggi setengah cetakan, dinginkan pada lemari es atau freezer agar agar-agar cepat membeku (mengeras).

  5. Setelah agar-agar diatas mengeras (tidak perlu benar-benar keras) silahkan angkat adonan agar-agar merah yang masih diperapian, biarkan agak dingin sebelum dituangkan keatas agar-agar putih pertama yang telah dibekukan sebelumnya.

  6. Terakhir masukkan cetakan agar-agar kedalam lemari es atau freezer hingga agar-agar mengeras dan beku. Setelah itu silahkan potong dan sajikan.







Title : Resep Puding Buah Praktis | Puding Buah Strawberry
Description : Resep Puding Buah Praktis | Puding Buah Strawberry | Puding merupakan sajian sedap yang disajikan sebagai menu penutup. Puding menjadi kege...












Posting Komentar

0 Komentar

class='back-top' title='Back to Top'/