Advertisement

Resep Telur Gulung Anti Gagal, Adonan Dasar Ekonomis Untuk Jualan






Jajanan sd atau anak sekolahan yang enak murah meriah, resep telur gulung abang abang sederhana dengan cara membuat adonan dasar yang ekonomis, mudah dan praktis bagi pemula sehingga bisa kita bikin sendiri untuk sesekali memanjakan anak di rumah bahkan untuk jualan.

Cara Membuat Telur Gulung Anti Gagal

Telur gulung dikenal sebagai salah satu jajanan sd atau anak sekolahan dari jaman old hingga zaman now. Variasinya pun sekarang semakin beragam, dari telur gulung sosis, telur gulung bihun, cilor gulung dan sebagainya.

Salah satu versi yang dijual abang-abang adalah yang digoreng menggunakan minyak banyak, bahan utamanya adalah telur dicampur air yang bertujuan agar adonan telur gulung cukup encer atau tidak terlalu kental sehingga anti gagal ketika digoreng.

Sedangkan bumbu seperti garam, penyedap, merica, daun bawang, bawang putih maupun yang lainnya tinggal disesuaikan menurut kreasi atau selera masing-masing. Cara menggoreng bisa dilihat dalam video di bawah ini.


[embed]https://www.youtube.com/watch?v=33_hleWoks0[/embed]


Bahan Telur Gulung :

  • 3 butir telur

  • Air secukupnya (kurang lebih 100 ml air)

  • Garam, kaldu bubuk, lada sesuai selera



Cara Membuat Telur Gulung :

  1. Kocok/aduk telur bersama garam, kaldu bubuk, lada/merica, serta air hingga rata. Tambahkan air jika adonan masih terlalu kental.

  2. Panaskan minyak yang banyak dalam wajan sampai benar-benar panas (tapi pakai api sedang saja agar tidak beresiko mudah gosong), tuang 4-5 sendok adonan kemudian gulung menggunakan tusuk sate atau lidi, tiriskan.

  3. Sajikan telur gulung dengan saus tomat, saus sambal, mayonaise maupun kombinasinya.



[embed]https://www.youtube.com/watch?v=Gvuy2HZ82eI[/embed]







Thanks for like n share :








Posting Komentar

0 Komentar

class='back-top' title='Back to Top'/